Pages

Monday, August 11, 2014

InterMezzo: My First Work Ever

Halooooo semuanyaa!!! Setelah sekian lamaa ga nulis blog akhirnyaaa nulis blog juga. Dari dulu kalau tulis review pake bahasa Inggris terus, untuk cerita hari ini mari pakai bahasa Ibu. Hahhahaa *cape kayanya pake bahasa inggris*.
 
Yaapp kalau diliat-liat kapan posting terakhir udah ga inget lagi kapan. T__T puluhan tahunn ga nulis blog lagi huhuhuhu. Ini semua karena!!!! Akhirnya dapet kerjaan pertama dan apakah kalian tau sekarang gue kerja dimana??
 
 
Wonjin Beauty Medical Group 
 
Hmmmm... kalo dilihat dari namanya kalian pasti bisa nerka-nerka kan apa itu. "Beauty" tapi "Medical", hayooloohh apa coba? Ya betul sekali disini adalah klinik Bedah plastik!!
Haiiiyyaaa jadi gimana ceritanya saya terdampar disini??? Begini ceritanya...
 
Sekarang adalah tahun terakhir gue kuliah di Kyungsung University, Busan, Korea Selatan dan udah waktunya buat cari kerja kan? T__T Nah tiba-tiba ada tawaran dari guru katanya Wonjin Medical Group lagi membutuhkan orang Indonesia di prusahaan mereka. Kenapa? Karena katanya pasien dari Indonesia yang dateng kesini untuk operasi plastik lagi naik hingga 40% XO. Dan katanya juga orang Indonesia adalah foreigner ke 2 dalam jumlah terbanyak yang datang ke Wonjin untuk operasi plastik (nomor 1 nya adalah China). Kagettt banget kan? Perasaan di Indonesia operasi plastik punya pandangan yang negatif, tapi ternyata yang datang kesini paling banyak nomor 2 nya adalah orang Indonesiaa. Wuuuuuiihhhh~~~ (dan berkat itu gue dapet kerjaan disini haha)
 
Pertamanya gue ga tau juga Wonjin Beauty Medical Group tuh apa sih. Oh ya mereka klinik operasi plastik, dan gue search di Internet. Ooooowww ternyata rumah sakit ini terbilang besar dan selalu nomor 1, paling jelek nomor 2 di Korea Selatan *shock ternyata gue kerja di tempat bermutu*. Letaknya di Kangnam, Seoul tepatnya Pagoda Tower. Awalnya gue pikir mungkin satu gedung bakal rumah sakit semua, tapi ternyata bukan. Rumah sakitnya ada di lt 12-18 doang. Hmmmmm penasaran banget saat itu ini temapt sebenernya kaya apa. Datanglah gue untuk interview. Duugg Duuggg duuggg, takut banget dateng ke Seoul sendirian kaya perantau.
 

Inilahhh gedung Wonjin Medical Group yang ada di Kangnam, Seoul
 
 
Dan ternyataaa Wuuiii tempatnya bagus!!! Nyaman sekali interiornya dan keliatan berkelas.
 
 
 
 
 
 
 

 Tempat Konsultasi
 
 
 Ohoooo mereka ada layanan khusus foreigner. Kayanya diperlukan buat yang begini nih.. Hmmm
 
 

 
 
Pemiliknya sendiri namanya dokter Park Wonjin adalah professor bedah plastik lulusan Seoul National University. Dan pertama kali gue ketemu dia saat wawancara, gilaaa merinding  plus agak takut. Bener-bener berkharisma dan kelihat beliau ini super duper pinter.
 
Beliau ini yang bikin tangan kaki gue dingin pas interview ><
 
Akhirnya setelah menunggu sekian lama, gue diterima dan mulai orientasi kerja.
Inilah bentuk saya saat orientasi teman-teman. *ga suka bgt rambut disuruh naikin semua T__T*
 
Ya karena dapet kerjaan ini rasanya masih susah banget untuk bagi waktu kerja dan juga buat blog dan juga main sama temen-temen TTT___TTT. Pertamanya agak super stress ngadepin ini semua, anak pitik yang ga pernah kerja tiba-tiba disuruh kerja di tempat yang agak gede kepala gue muterrr banget rasanya. Tapi gue masih pengen buat review dan discus about makeup bareng kalian. Fiiuuhhh gue harus bisa membagi waktu dengan bener supaya semuanya bisa lancar. Teman-teman semua minta dukungannya ya~~ ehehehehe *kalo dipikir-pikir info seputar oplas korea menarik juga sebenernya buat ditulis-tulis hihihi*
 
Terima kasih buat teman-teman yang mau membaca Intermezzo ga jelas ini hahahha
 see you on the next post yaaa ^^
 
~~XOXO~~
 
 

 
 


0 comments:

Post a Comment

 
Blog Template by Delicious Design Studio