Thursday, September 4, 2014

Random: If I got Plastic Surgery?

Halooo semuaaa Good Morning >o<
 
Hari ini akan menjadi post yang sedikit aneh haha (setiap pakai bahasa Indonesia post-postnya aneh-aneh memang). Tapi tenang aja di post "aneh" kali ini pun masih berhubungan dengan Beauty tentunya. Dilihat dari judulnya kalian sudah bisa menebak kan pastinya kira-kira pos apa yang bakal tayang hari ini XD.
 
Gue pernah bilang kan kalo gue sekarang lagi kerja di salah satu rumah sakit operasi plastik paling besar di Korea Selatan. Namanya Wonjin. Nama lengkapnya biar keren
Wonjin Beauty Medical Group
 (soalnya ga cuma bedah ada klinik kulit, gigi, dll). Nah gara-gara kerja disini gue jadi belajar banyak ini itu tentang bedah plastik. Segala macem jenis-jenis bedah plastik dibelajarin sampe belajar cara konsultasi wajah orang (susah giling T__T). Karena belajar macem-macem akhirnya gue nyoba konsulin muka gue sendiri hahahahaha. Dan ternyata kalo dilihat-lihat banyak yang kacau emang di muka gue >_>.
 
Jadi gue siapin satu foto tampak depan yang clean ga ketutup rambut abis itu gue request mau dibuatin simulasi foto operasi untuk operasi ini ini ini dll. Nah terus dari tim editornya buatin deh gimana hasilnya kalo gue ngelakuin operasi-operasi tersebut. Oke mari kita lihat! Tapi maaf fotonya agak ajab, gue baru sadar the importance of angle lewat foto ini T__T
 
 
CaCaaaannnn~ Gimana? Syok kan? Hahahahhaa Gua aja kaget berat. Ampunnn muka gue bakal jadi kaya gitu kalo gue operasi. Nah sekarang pertanyaannya bagian mana aja yang "ubah" difoto ini? Mari ikuti To-the-next-level Beauty Class by Jessica >O<
 
What I requested~~~~
 
1. Mata
 
 
Dibagian mata gue agak gila sih mintanya. Bukan karena kepengen nglakuin semua operasi itu, tapi cuma pengen tau hasilnya kaya apa sih kalo operasi gaya-gaya orang Korea. Nah yang direquest adalah epi (앞트임) pembukaan mata bagian depan. Ini operasi untuk menghilangkan bagian mata depan yang lancip tipikal orang Asia supaya mata jaraknya ga terlihat terlalu jauh dan kliatan lebih fresh.
Next is Lat & HOtz (뒷트임 + 밑트임) ini pembukaan mata bagian belakang supaya lebih panjang n bulat, plus garis mata bagian bawah diturunin (mata bawah gue kan awalnya naik ke atas tuh, jadi keliatan jahat. Kalau operasi ini jadi kaya puppy eyes lebih lembut >_>). Dan juga gue tambahin UB -upper Blepharoplasty- kata mudahnya operasi lipatan mata dengan sayatan supaya lipatan kanan kirinya sama.
 
2. Hidung
 
 
Kalo diperhatiin betul-betul, hidung gue agak miring ke kiri dan yaaahhh batang hidungnya rendah banget T___T *cry cry*. Nah untuk hidung gue request Rhinoplasty biasa dilurusin plus dimancungin dan tambahannya adalah yang disebut weir yaitu pengecilan cuping hidung buat kesan lebih sophisticated ( ternyata cuping hidung juga perannya ga kalah penting sama batang hidung ><)
 
3. Kontur Wajah
 
 
Nahhh kalo yang ini nih lagi marak-maraknya di Korea. Kalian pasti pernah denger kan V-line Face. Orang Korea gila banget sama muka kecil bentuk V, dan gimana mereka mendapatkannya? Dengan kontur wajah ini! Kontur wajah pokonya operasi-operasi yang bikin siluet wajah bentuknya jadi bagus. Dan apa aja yang gue kikis di wajah gue lewat foto diatas? Pertama zygoma that's tulang pipi! Tulang pipi yang kliatan nonjol ngasih kesan tua, jadi diratain. Terus bagian dagu. Ini fix banget mau diliat dari mana juga dagu gue miring ke kanan hahahaha makanya minta dilurusin pake operasi Genio (dagu). Kalo rahang (Angle) sih kayanya ga usah, udah gada rahang juga gitu hahaha :P
 
4. Fat Graft
Yang ini cangkok lemak ke wajah. Bukan literaly operasi yang merubah muka tapi lebih termasuk perawatan anti-aging. Kalo wajah kurang lemak dan banyak cekungnya kesannya tua kan, nah makanya untuk kesan lebih muda di inject lemak yang diambil dari tubuh kita sendiri ke wajah. Kalo gue, di request dibagian dahi, temple, tulang pipi depan dan dagu sedikit. Nah hasilnya jadi buntel-buntel gitu deh hahahaha
 
Nah itu dia operasi-operasi yang biasanya banyak dimauin orang Korea. Dan sumpahhh emang hasilnya muka jadi Korea banget!!!!! >_< Kalo gue pribadi, ga mau deh mata kaya gitu yang lebar turun-turun kaya ulzzang *mending mata jahat :P*. Kalo idung ya oke lah hasil editannya.
Hmmmm kalo gua pribadi, gua ga masalah sama orang-orang yang operasi plastik buat meningkatkan kepercayaan diri (apalagi kalau kalian tau tekanan jadi cantik di Korea kaya apa, ngenes T__T). Tapi buat operasi yang berlebihan, ga deh. Jadi kehilangan ciri khas kita ga sih? Muka jadi sama semua.
 
Gimana? Seruu juga kan ternyata tau hal-hal seputar bedah. Atau mungkin ada yang tertarik buat foto simulasi kaya gue diatas atau tanya-tanya bisa langsung email ke putri@pwj.co.kr hahahahhaha >O<. Gilee ini kayanya pos dengan tulisan terpenuh yang pernah gue bikin. Iseng-iseng nulis tentang pengetahuan baru oke juga kayanya hehe.
 
 
See You on the next post. Bye Bye~~
 
~XOXO~
 
 
 


0 comments:

Post a Comment

 
Blog Template by Delicious Design Studio